Alternatif Wisata : Museum Surabaya


Hi Para Pemakan :)
Jangan lupa makan yaaa :)
Hi Para Pejalan :)
Jangan lupa jalan yaaa :)


Sipemakanjalan - Senin, (04/05) saya dan rekan saya (baca : pikih) mengunjungi tempat yang baru saja diresmikan.
Yak sebut saja dia "Museum Surabaya"
ada beberapa museum yang dimiliki Surabaya. mungkin ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi pilihan anda dan keluarga karna berada dipusat kota. 
deket mall mall juga gtu dehhhh...

Gambar 1. Saya berdiri awe awe tangan di depan pintu masuk museum.
Alamat :
eks. Gedung Siola Surabaya Lt.1

tau kan?
harus tau dongg... apalagi jika anda warga surabaya.
Siola itutuh, termasuk gedung bersejarah juga di Surabaya,jawa Timur.

hmmm.... 

Setelah masa Kemerdekaan, Siola menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Sekarang bangunan ini bernama Tunjungan City.
Pokoknya liat deh dijalan, kalo ada monumen yang seperti sebelah kiri kelek saya (pada gambar 1). berarti anda sudah di TKP :p. kalo mau parkir bisa disebelah gedung, liat ajadeh ada bapak bapak gtu kok duduk duduk jaga parkiran. atau parkir di TP (Tunjungan Plaza) trus kamu jalan ampe gempor. wwwkkk *kidding 


Gambar 2. di sebuah kaca yang unyu
 oiya, Kamu tau kan Hotel Majapahit?                  


itu lhoooo yang  Insiden Hotel Yamato 
Peristiwa perobekan bendera Belanda (Merah-Putih-Biru) menjadi bendera Indonesia (Merah-Putih) di Hotel Yamato Surabaya (sekarang namanya Hotel Majapahit Surabaya).
nah kamu kalo abis dari Museum Surabaya bisa tuh. jalan sebentar bisa  melewati hotel tersebut.

paragraph diatas salah satu part yang gak nyambung :v wkkkk 

Ini dia beberapa koleksi yang ada di museum surabaya :

Gambar 3. Deretan Foto Wali Kota Surabaya mulai dari Wali Kota pertama, sampai sekarang
Gambar 4. Bajaj Bajuri eeeh bukan kaleee
Gambar 5. ini tuts tuts nya mesin registrasi
Gambar 6. Baju Dinas 
aku sok sok banget ya berlagak kayak mannequeen #gagalgaul. dibelakang lihat deh ada segerombolan anak anak sekolah. hihihi keren ya mereka. mau main main ke museum. Pada saat kesini kami mengisi buku tamu terlebih dahulu. aku lihat lumayan lhooo yang dateng padahal aku dateng masih di pertengahan hari. siang siang getooooo dan padahal baru hari pertama setelah diresmikan. 

Yeaaaaaaah.... saya tidak memberikan full apa saja yang ada disana :p weeeek biar kamu juga penasaran dan mau menyambangii.. hihihi

gratis kok!

disitutuh ada arsip kependudukan, ada alat transportasi, ada alat kesehatan, ada yang lain lain juga.
meski belum lengkap. kedepannya akan segera dilengkapkan dengan adanya diorama mulai berdirinya Surabaya.
Aku ngeliatnya sih ada lahan yang masih kosong, mungkin Next kedepan akan lebih lengkap lagi cuy~


Gambar 7. No Caption Needed 

Gambar 8. Satpol PP CantueQ
Ketemu banyak orang~ yeaaay 
ini mbak niken dan mbak chintya. gak kayak satpol PP yang kita bayangkan yah. liat aja antingnya :p 
mbaknya juga ramah lingkungan.. 
#eeeh dikira apaan :p




daaaan... selesai juga saya mengitari Museum Surabaya,
dan next saya mau ke Museum House of Sampoerna.
#BHAY

Gambar 9. di lorong Tunjungan City

NB : Museum yang ada si Surabaya yang lain yang mungkin bisa kalian kunjungi
Museum Kesehatan dr. Adhyatma, MPH
Museum Negeri Mpu Tantular
Museum Rudi Isbandi
Museum TNI AL Loka Jala Çrana



Share:

2 comments

  1. Balasan
    1. yadongg :p tapi teteup watermak kudu kena muka. bae bae ntar di comot orang trus diedit apalah apalah. wkkkk :v

      Hapus